Minggu, 01 Februari 2015
0 komentar

Cara Mudah Merawat Rambut Panjang secara Alami

11.09


merawat rambut panjang
Bagi seorang wanita, rambut merupakan mahkota terindah yang menandai kemuliaan dirinya. Jika Anda seorang wanita, Anda pasti akan paham betul dengan pernyataan ini. Rambut juga merupakan perhiasan yang layak Anda jaga dengan sangat hati-hati. Tak heran jika Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk merawat kesehatan rambut Anda.

Banyak wanita di dunia yang mendambakan mempunyai rambut panjang dan tebal. Mungkin salah satunya adalah Anda. Namun, seringkali terdapat berbagai masalah rambut yang menghambat tujuan Anda tersebut. Rambut rontok, bercabang, kusam dan kering merupakan sebagian contoh kecil dari berbagai masalah tersebut. 

Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan dan usaha yang tepat agar rambut Anda tetap sehat. Memilih produk perawatan rambut juga sangat berperan penting dalam menentukan kesehatan rambut Anda. Sebab produk tersebut bisa saja mengandung bahan kimia yang berbahaya sehingga dapat merusak rambut Anda. Bahkan ketika Anda menggunakan gel sekalipun, Anda juga harus ekstra hati-hati. 

Nah, pada artikel kali ini, Mag For Beauty secara ekslusif akan membahas tips atau cara merawat rambut yang panjang. Atau bagi Anda yang berharap untuk memiliki rambut yang panjang, Anda juga bisa menerapkan beberapa tips berikut ini. Anda penasaran bukan? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Tips Mudah Perawatan Rambut Panjang

1. Gunakan minyak rambut 

Agar rambut Anda tetap sehat dan tebal, Anda juga perlu memberikan nutrisi. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak rambut. Dengan memijat rambut Anda yang disertai minyak, aliran darah akan menjadi lebih lancer sehingga merangsang kulit kepala dan rambut. Nah, jika rambut Anda terawat dengan baik, maka pertumbuhannya pun juga akan optimal. Dengan kata lain, memijat yang disertai dengan memberikan minyak akan meransang pertumbuhan rambut Anda. 

2. Cucilah rambut Anda secara rutin

Cucilah atau keramasi rambut Anda dengan shampoo dua kali seminggu atau mungkin tiga kali seminggu. Jangan pernah mencoba mencuci rambut Anda setiap hari karena hal ini dapat membuat rambut Anda rapuh dan kering. Selain itu, jangan menyisir rambut Anda saat sedang basah. Hal ini juga dapat membuat rambut Anda kering dan rapuh sehingga mengurangi pertumbuhan rambut. 

3. Pakailah kondisioner

Untuk memiliki rambut yang panjang dan tebal, ada baiknya ada juga menggunakan kondisioner dalam merawat rambut. Kondisioner berguna untuk menutrisi dan memelihara kesuburan rambut Anda. Caranya pun cukup mudah, gunakan kondisioner setelah Anda selesai keramas. Selain dapat membuat rambut Anda tampak berkilau, kondisioner juga bermanfaat sebagai makanan bagi rambut Anda. 

4. Potonglah rambut Anda secara teratur 

Bagi yang ingin memiliki rambut yang panjang dan kuat, mungkin Anda akan merasa bahwa memangkas rambut dapat mengurangi panjang rambut Anda. Padahal, fungsi dari pemangkasan tersebut adalah untuk menghilangkan bagian rambut yang bercabang. Selain itu, memotong rambut juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda sehingga memungkinkan rambut Anda tumbuh lebih lama dan lebih kuat. 

5. Rapikan rambut Anda

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan panjang, Anda juga harus ekstra hati-hati dalam menata dan menjaga rambut Anda. Jangan sampai terik matahari yang panas dapat merusak rambut Anda. Selain itu, mengikat rambut yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan rambut Anda rusak dan patah. 

6. Pakailah cara herbal 

Alih-alih menggunakan bahan kimia, Anda dapat menggunakan produk atau metode alami untuk merawat rambut Anda. Misalnya, untuk membuat kondisioner alami, Anda bisa menggunakan campuran cuka dan minyak jarak untuk perawatan rambut Anda. Bahkan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai di sekitar Anda, seperti lidah buaya atau minyak kemiri. 

7. Pola makan seimbang

Jika Anda ingin memiliki rambut sehat, Anda juga perlu menerapkan pola makan yang seimbang. Jika diet Anda tidak sehat, apapun tips atau cara yang Anda gunakan tidak akan manjur. Selain perawatan dari luar, rambut Anda juga perlu perawatan dari dalam yaitu diet yang seimbang. Cukupi asupan sayuran dan buah-buahan agar rambut Anda tetap sehat alami.

Nah, para pembaca Mag For Beauty di manapun Anda berada, itulah tadi beberapa tips sederhana agar rambut Anda tetap sehat secara alami serta tumbuh panjang. Jika Anda menerapkan tips di atas secara konsisten, bukan tidak mungkin Anda akan memiliki rambut indah idaman setiap wanita. Selamat mencoba!

Source : http://magforbeauty.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top