Senin, 09 Februari 2015
0 komentar

5 Cara Merawat Rambut agar Sehat dan Berkilau

11.16


merawat rambut
Pernahkah Anda merasa iri melihat wanita yang memiliki rambut halus dan lembut seperti dalam iklan? Eits, jangan berkecil hati dulu, Ladies! Anda pun juga bisa membuat orang lain iri dengan memiliki rambut yang super halus seperti mereka. 

Rahasianya adalah perawatan dari dalam maupun dari luar. Pola makan yang seimbang serta dan perawatan yang tepat dapat membuat rambut Anda sehat dan berkilau. Nah, berikut 5 cara yang dapat membuat rambut Anda sehat dan berkilauseperti di iklan. 

1. Gunakan serum rambut 

Cuci rambut Anda dengan air hangat, gunakan sampo dan kondisioner dari merek yang sama. Keringkan rambut Anda dengan handuk. Gunakan 2-3 tetes serum rambut lalu terapkan pada rambut Anda. Setelah itu, gunakan hair dryer untuk menata rambut Anda. Serum berguna untuk melembabkan rambut dengan konsentrasi minyak atau silikon serta memberikan kilau alami pada rambut Anda. 

2. Menghidrasi tubuh Anda 

Cara ini mungkin terdengar klise, tapi faktanya air sangat berperan penting dalam kesehatan kulit dan rambut Anda. Minum air yang cukup akan memastikan rambut Anda tetap lembab secara alami. 

3. Penuhi asupan makanan bergizi 

Asupan harian makanan yang kaya vitamin A dan E sangat penting untuk rambut kuat dan sehat. Makanan seperti wortel, sayuran hijau, selada, dan melon merupakan sumber yang baik untuk menghasilkan vitamin A. Sedangkan vitamin E berasal dari tofu, alpukat, brokoli dan labu. Sumber protein seperti telur dan kacang-kacangan juga sangat efektif untuk kesehatan rambut Anda. 

4. Gunakan santan 

Selain minyak kelapa, santan ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan rambut Anda. Tuangkan santan pada rambut kering, pijat dengan baik lalu tutup kepala Anda dengan handuk. Setelah 30 menit, bersihkan rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Ulangi cara ini secara rutin untuk membuat rambut Anda halus dan berkilau. 

5. Hindari bahan kimia 

Tak perlu pungkiri jika terlalu banyak memakai bahan kimia membahayakan rambut Anda. Hindari sering meluruskan, mewarnai, dan mengeriting rambut Anda agar kesehatan rambut Anda tetap terjaga. 

Perawatan yang tepat untuk rambut Anda dengan menyesuaikan perubahan musim juga merupakan salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan rambut Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top